Senin, 22 Desember 2014

13 KEAJAIBAN WISATA ISTIMEWA DI YOGYAKARTA

13 KEAJAIBAN WISATA ISTIMEWA DI YOGYAKARTA

Wisata liburan Jogja (Yogyakarta) dan hiburan serta suasana fresh merupakan alternatif pilihan sebagian besar orang untuk sejenak melepaskan diri dari aktifitas serta rutinitas sehari-hari. 

Tujuan wisata pun beraneka ragam dan kebutuhan akan wisata itu sendiri, berikut ini tujuan wisata yang bener - benar kamu anggap belum denger lho.
pastikan kamu ke Jogja bisa main ke sini .ok 

1. PUNCAK SUROLOYO 

terletak di Desa Gerbosari, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta


Dari Puncak Suroloyo yang mempunyai ketinggian 1.019 m dpl ini, anda akan menyaksikan keindahan lanskap yang luar biasa. Candi Borobudur terlihat mungil dikelilingi 4 gunung sebagai bentengnya yaitu gunung Merapi, gunung Merbabu, gunung Sindoro dan gunung Sumbing. 
Sudah disediakan tiga gardu pandang untuk menikmati keindahan alam dari puncak Suroloyo yang terbaik adalah saat matahari terbit sampai jam 10.00 WIB karena pemandangan di waktu – waktu tersebut biasannya cerah sehingga pemandangan di bawahnya akan terlihat jelas.
2. Bukit Parang Endog
Mencari sunset indah di Yogyakarta untuk libur akhir pekan atau akhir tahun? Cobalah ke sisi timur Pantai Parangtritis. Di sana ada Pantai Parang Endog dengan bukit untuk melihat sunset yang istimewa.



Menyaksikan matahari tenggelam di ufuk Barat atau disebut sunset, selama ini telah menjadi daya tarik tersendiri sehingga sangat ditunggu oleh sejumlah penikmat alam. Perpaduan aneka warna langit dengan warna jingga yang dominan adalah pemandangan yang selalu diburu. Nah, di Yogyakarta, ada sebuah tempat yang menjadi titik berkumpulnya sejumlah penunggu matahari tenggelam di laut selatan Pulau Jawa, yakni Parang Endog.
3. Gua Kalisuci
Bila Anda adalah pehobi berpetualang dengan alam, Cave Tubing Kalisuci bisa menjadi pilihan liburan Anda di Yogyakarta. Cave Tubing Kalisuci sendiri terletak di Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul. Lokasi ini bila Anda akses dariKota Yogyakarta berjerak sekitar 40 km atau sekitar 10 km dari Kota Wonosari.



Cave Tubing sendiri merupakan perpaduan antara arung jeram (rafting) dengan susur gua (caving) dimana dua aktivitas tersebut sebenarnya terpisah. Lantaran lokasi Gua Kalisuci ini memiliki arus air yang deras dan sungai terletak didalam gua, maka cocoklah bila aktivitas dialam bebas ini menjadi sebuah tantangan yang memukau bagi para pecinta petualangan alam.
Sebelum Anda masuk kedalam gua, pemandu akan memberikan pengarahan bagaimana kiat dan cara yang bisa dilakukan saat Anda mengikuti Cave Tubing Kali suci ini. Berikutnya, pemangsangan safety gear seperti pelampung, helm, pengaman lutut, dan pengaman kaki. Kemudian pemandu akan membagikan ban dalam mobil bagi setiap peserta.

4. CURUG INDAH TEGALREJO

Curug Indah Tegalrejo atau biasa disebut Curug Bayat terletak desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.  Letaknya berbatasan dengan Kecamatan Bayat Klaten, sehingga sering disebut Curug Bayat karena akses menuju lokasi memang lebih mudah jika melalui Kecamatan Bayat Klaten. Jika berangkat dari Yogyakarta melalui rute Yogyakarta – Prambanan – Srowot -Wedi – Bayat dengan waktu tempuh sekitar 1 jam menggunakan kendaraan roda 2. 



5. PANTAI POK TUNGGAL

Untuk rute ke pantai ini dari posisi awal Pantai Indrayanti, ada dua alternatif jalan yang bisa dilalui yakni melalui jalan besar menggunakan kendaraan atau bisa juga cukup jalan (trekking). Apabila menggunakan kendaraan Anda bisa menggunakan jalur dari Pantai Indrayanti menuju ke Kecamatan Tepus. Pada jarak 2,5 km menuju bibir pantainya, Anda akan menemui plang arah menuju Pantai Pok Tunggal di kanan jalan. Dan Anda nanti akan dihadapkan perjalanan bebatuan sepanjang 2 kilometer yang sempit, berkelok-kelok dan agak terjal. Hehe, pelan2 yah jalannya,.,




Sementara, apabilan Anda memiliki hobby trekking, bisa menuju ke Pantai Pok Tunggal dengan menyusuri jalan setapak disisi timur Pantai Indrayanti. Sekitar 2 km di sisi timurnya itu nanti Anda akan menemukan pantai pasir putih yang terkenal dengan nama Pantai Pok Tunggal tersebut. Perjalanan yang melelahkan diawal akan terbayar lunas nantinya oleh penampakan eloknya Pantai Pok Tunggal.

6. GOA JOMBLANG

Gua Jomblang merupakan gua vertikal dengan hutan purba yang rapat di dasarnya. Sebuah lorong sepanjang 300 m yang dihiasi dengan ornamen gua yang indah akan membawa Anda menuju Gua Grubug, tempat di mana bisa menyaksikan cahaya surga.





8. HUTAN PINUS MANGUNAN

Hutan Pinus Mangunan merupakan tempat yang tepat untuk merasakan kesejukan alami dan udara segar. Bertempat di Dusun Sudimoro, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, hutan ini dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan transportasi darat dari kota Yogyakarta.

Hutan ini terletak di perbukitan sebelah timur Bantul sehingga perjalanan menuju lokasi akan melewati jalan yang berkelok-kelok dan naik turun, tetapi jangan khawatir karena jalanan yang dilalui mulus beraspal dan sepanjang perjalanan kita akan menyaksikan pemandangan yang indah di kiri kanan jalan. Makam Raja-Raja di Imogiri juga dapat kita saksikan dari jalan ini.

Hutan Pinus Mangunan merupakan hutan lindung dibawah pengelolaan Resor Pemangku Hutan Mangunan. Sesuai namanya hutan disini adalah hutan yang terdiri dari pepohonan pinus. Dengan suasana nyaman dan rindang, hutan ini menjadi pilihan untuk tujuan bersepeda, melakukan pemotretan, atau sekedar melepas penat dari kesibukan sehari-hari.





9. AIR TERJUN SRI GETHUK

Tempat wisata air terjun sri gethuk adalah tempat wisata air terjun yang baru di kenal terakhir ini, air terjun srigethuk ada di kabupaten gunung kidul, atau yang lebih tepatnya ada di dusun menggoran desa bleberan, kecamatan playen, kabupaten gunung kidul, yogyakarta, air terjun srigethuk berjarak lebih kurang 41 km dari kota yogyakarta. lokasi tempat wisata air terjun sri gethuk memanglah cukup terpencil hingga pengunjung dapat sulit melacak transportasi menuju ke lokasi tempat wisata air terjun srigethuk.





tempat wisata air terjun sri gethuk yang dahulu oleh masyarakat lebih kurang juga dimaksud dengan air terjun slempret, air terjun srigethuk ada di aliran dari sungai oyo. perjalanan untuk dapat menyusuri sungai oyo dapat bermuara di tempat wisata air terjun sri gethuk, untuk dapat menyusuri sungai oyo bisa pengunjung lewati dengan menyewa sesuatu perahu membayar biaya sebesar Rp 10.000 untuk per satu orang, namun untuk masuk tempat objek wista pengunjung dapat membayar lebih kurang Rp 5.000. di lebih kurang lokasi air terjun sri gethuk ada juga sesuatu goa yang dinamakan goa rancang kencana serta tetap ada juga sesuatu situs purbakala serta juga tempat wisata air terjun sri gethuk itu sendiri, ada di dusun menggoran, desa bleberan playen, gunung kidul, yogyakarta.

10. PANTAI SIUNG

Pantai Siung kaya akan karang-karang raksasa. Tebing karangnya memiliki 250 jalur pemanjatan, juga tempat tepat untuk menikmati panorama pantai. Ada pula karang menyerupai siung wanara yang menjadi dasar penamaan pantai.



Pantai Siung terletak di sebuah wilayah terpencil di Kabupaten Gunung Kidul, tepatnya sebelah selatan kecamatan Tepus. Jaraknya sekitar 70 km dari pusat kota Yogyakarta, atau sekitar 2 jam perjalanan. 

11. BUKIT BINTANG

Bukit Bintang merupakan wisata malam di Yogyakarta, tepatnya di daerah perbukitan pathuk, Gunung kidul. Wisata malam disini dimaksudkan bahwa tempat ini akan terlihat lebih indah saat malam hari. Bukit bintang ini sebenarnya berupa tempat yang luas diatas bukit sehingga kita dapat melihat pemandangan Yogyakarta dari titik yang cukup tinggi. Ketika malam hari lampu-lampu kota Yogyakarta yang menyala menambah keindahan suasana. 



Selain untuk melihat keindahan Yogyakarta pada malam hari, lokasi ini juga sering dimanfaatkan oleh para remaja untuk berkumpul menghabiskan malam serta banyak muda mudi yang sedang memadu kasih. Jika anda ingin melihat Kota Yogyakarta dari atas pada malam hari, anda dapat berkunjung ke lokasi ini karena lokasi ini sangat mudah untuk ditemukan karena tepat berada  dipinggir Jalan penghubung anatara Yogyakarta dan Wonosari.

12. GUMUK PASIR PARANG KUSUMO


Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai di sekitar Yogyakarta yang sangat terkenal. Setiap hari, pantai yang jaraknya sekitar 25 km dari kota Yogyakarta ini dipenuhi pengunjung yang datang dari berbagai kota untuk menikmati keindahan pemandangan disana.
Tapi sebenarnya, keindahan pemandangan pantai bukanlah satu-satunya daya tarik Pantai Parangtritis. Di sebelah barat Pantai Parangtritis, terdapat gumuk pasir (padang pasir). Mungkin bagi orang awam, keberadaan hamparan pasir di dekat pantai bukanlah sesuatu yang mengherankan.


 Padahal, gumuk pasir Parangtritis/Parangkusumo ini sangat unik, karena terbentuk di daerah yang curah hujannya tinggi. Bahkan, menurut data yang ada, gumuk pasir ini merupakan satu-satunya gumuk pasir di Asia Tenggara. Jadi, gumuk pasir ini sangat istimewa bukan?



13. PANTAI TIMANG


Pantai Timang, mungkin adalah pantai yang paling menantang di Gunungkidul, DI Yogyakarta. Perjalanan menuju pantai tersebut tidaklah mudah dan di sana ada kereta gantung semacam gondola yang bisa Anda naik menyebrangi lautan. Berani?

INFO PETUALANGAN 081565 04380 / 51EFAE82






anda ingin menikmati semua atau memilih beberapa diantaranya kami seiapkan paket istimewa untuk anda.
segera hubungi biro kami WINAHYU TOUR & TRAVEL
INFO WISATA YOGYAKARTA
Gede Budi 081565 04380 / 0274 4477672
BB 51EFAE82

3 komentar:

  1. Itu foto temen akuuuhh waktu kita ke jomblang..

    BalasHapus
  2. kalau mau ambil foto untuk di publish alangkah lebih baik minta ijin dulu sama yang empunya.....

    BalasHapus
  3. Febrii ituu ada kamu..hebat loohh xixixi ☺️

    BalasHapus

INFO PEMASANGAN PANEL SURYA DI JOGJA, HARGA PEMASANGAN PLTS DI YOGYAKARTA, JASA PEMASANGAN PLTS PANEL SURYA SOLAR CELL DI YOGYAKARTA

JASA PEMASANGAN PANEL SURYA PLTS DI JOGJAKARTA, HARGA PANEL SURYA PLTS DI YOGYAKARTA MANFAAT PANEL SURYA PLTS UNTUK RUMAH TANGGA, INFO HARGA...